Jumat, 14 Oktober 2011

Kedutaan Besar Amerika

Kedutaan Besar Amerika bekerja sama dengan Yayasan Batara Gowa, menggelar workshop tari di SMK Negeri 1 Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu (12/10). Workshop tari ini berlangsung selama dua hari,selesai pada hari ini (15/10) Pada akhir workshop, para peserta akan mementaskan seni tari, Sabtu (16/10). Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana Nurhadi mengatakan, senang dengan kehadiran pihak Kedutaan Besar Amerika yang menggelar workshop tari untuk pertama kali di SMK Negeri 1 Somba Opu.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Kami berharap kedatangan pihak Kedutaan Besar Amerika dapat memberikan pelajaran, khususnya pengembangan tari,”ujarnya. Asisten Bidang Kebudayaan Kedutaan Besar Amerika Arend C Zwartjes mengatakan, workshop ini merupakan bentuk kerja sama kebudayaan antara Pemerintah Amerika Serikat dan Indonesia, khususnya Kabupaten Gowa.

“Kami berharap ke depan,kerja sama ini terus berlanjut,” ujarnya. Provinsi Sulsel, khususnya Kabupaten Gowa, dipilih agar ada penyebaran informasi ke seluruh wilayah Indonesia sehingga tidak terpusat. Apalagi, di seluruh Indonesia kaya akan kebudayaan dan melestarikan tradisi tari. “Makanya kami tertarik saling berbagi ilmu dan pengalaman di bidang seni dan budaya,”tutur Zwatjes.

Sementara itu, instruktur tari dari Battery Dance Company, Robin Cantrel, mengatakan, selalu siap berbagi pengalaman dengan para siswa.“Kami siap memberikan pelatihan khususnya tari kontemporer,” katanya.

Dia berharap, dari latihan ini para peserta dapat melahirkan gerakan tari yang dapat memajukan kebudayaan di Indonesia serta dapat memadukan antara kebudayaan Indonesia dan Amerika.

0 komentar:

Posting Komentar